Friday, July 12, 2013

Love Command: The First Fall

Wasiat sang bunda mengantarkan Ashilla Rayanda terpaksa meninggalkan desanya menuju kota Jakarta untuk menemui teman dekat bundanya sewaktu SMA, Ibu Romy. Berbekal wasiat dan bros pemberian Ayi, cinta masa kecilnya, Shilla akhirnya terdampar di sebuah rumah besar Luzardi di perumahan elit di Jakarta. Disana, Shilla yang tidak punya tujuan lain akhirnya di pekerjakan sebagai pembantu di rumah itu. Tapi siapa sangka, ternyata bros pemberian Ayi-nya ada kaitannya dengan rumah itu khususnya pemilik di dalamnya. Shilla ingin menemukan Ayi-nya di rumah itu, tapi bagaimana mungkin ia bisa menebaknya diantara kedua tuan muda tampan yang meninggali kediaman itu?

Satunya Aryo Luzardi, si bad boy yang sepantaran umurnya dengan Shilla yang  sombongnya minta ampun. Laki-laki itu sudah memberikan kesan buruk pada Shilla bahkan sejak gadis itu menginjakkan kakinya di depan gerbang rumah besar luzardi. Ryo seringkali mengatai Shilla dan mengerjai gadis itu hingga hari-harinya terasa penuh kesengsaraan. Mulanya Ryo sedikit menyukai kehadiran Shilla di  rumah itu karena ia merasa Shilla berbeda dengan kebanyakan gadis-gadis yang mengejar-ngejarnya. Namun lama kelamaan rasa suka  itu  berubah menjadi butuh...

Satunya lagi Arya Luzardi, si Prince Charming yang senyumnya dapat melumerkan kaum hawa manapun, termasuk Shilla. Arya sangat dewasa dan bijaksana. Laki-laki itu juga menyayangi Aryo lebih dari siapapun karena keluarganya yang paling dekat hanya adik laki-lakinya itu. Orang tua mereka yang kaya seringkali ke luar negeri dan menetap disana meninggalkan mereka berdua di Indonesia untuk menjalankan roda bisnis keluarga yang sukses didalam maupun luar negeri. Arya sendiri memimpin beberapa perusahaan keluarganya itu sehingga ia selalu terlihat sibuk. Namun semenjak ia bertemu Shilla ia merasa yakin gadis itu akan membawa angin perubahan bagi kepribadian Ryo meskipun karena keinginannya itu ia bahkan tidak tahu bahwa Shilla menaruh perasaanya padanya.

Shilla merasa bahwa perasaanya jungkir balik semenjak adanya kedua tuan muda luzardi itu. Disisi lain ia masih bertanya-tanya siapa diantara mereka yang merupakan Ayi-nya yang dulu memberikannya kenangan yang indah bertahun-tahun yang lalu. Ditengah pencarian itu, Shilla dihadapkan pada banyak problematika baru termasuk harus satu sekolah dengan Ryo. Sekolah yang menawarkan kemewahan sekaligus kesulitan tersendiri apalagi begitu melihat Bianca and the genk yang selalu mengejar Ryo dan bertindak berlebihan dengan membuat rusuh pada siapapun di sekolah tidak terkecuali Shilla.

Sementara itu, dengan bergulirnya waktu, Arya berencana berangkat ke Perancis karena tuntutan pekerjaannya. Shilla yang merasa bimbang sangat sedih begitu mengetahui hal itu. Ryo pun yang sadar dengan atmosfer kesedihan Shilla mencoba membuat gadis itu senang meskipun tindakan itu di luar akal sehatnya. Shilla sendiri bingung dengan perubahan drastis tuan mudanya itu begitupun juga dengan perasaanya. Ia masih memikirkan Arya tapi juga merasakan sesuatu yang 'aneh' pada Ryo karena perhatian-perhatianya belakangan ini. Lantas, siapa yang sebenarnya yang diinginkan Shilla, Aryo atau Arya? lalu siapa pula Petra yang tiba-tiba datang dan mengisi ruang bimbang di hati Shilla?Mampukah akhirnya Shilla menemukan Ayi-nya?

Permulaan Juli yang baik dengan membaca Love Command: The First Fall-nya Janice Nathania. Novel yang sebelumnya berasal dari fanfiction yang based on one of Korean Drama ini menawarkan kisah yang sebenarnya biasa menjadi luar biasa karena kelihaian Janice merangkai kata dan metafora. Bahkan saking lihainya, aku bahkan melupakan kalau novel ini adalah novel teenlit yang biasanya sederhana dalam penyampaiannya.Nice! tidak kecewa rasanya mendahulukan novel ini untuk dibaca terlebih dulu dibandingkan yang lain.

Disamping itu aku juga suka dengan cover serta tokoh-tokoh didalamnya. Meskipun untuk tokohnya dan plot cerita ada beberapa yang terlalu berlebihan dan klise. Misalkan saja saat di Dufan itu. Rasanya ini seperti salah satu adegan drama mungkin di drama Korea atau Western movies yang memakai kekuasaan dan kekayaan untuk menunjukan seberapa hebat dia, salah satunya begini nih mengosongkan tempat permainan umum secara private, meski tak jadi akhirnya. Kemudian si Bianca yang watak tokohnya yang super manja dan sombong serta selalu pergi kemanapun bersama genknya mungkin hampir menjadi role model yang ampuh untuk menjadi sosok anatagonis yang sukses di benci siapapun.

Kemudian yang mungkin menjadi tanda tanya besar adalah bagaimana tujuan si Shilla sebelumnya?Bukankah ia datang ke Jakarta untuk bertemu Ibu Romi? kenapa  sepertinya tujuan itu menguap entah kemana sejak berada di rumah kedua tuan muda kaya itu.  Apakah Shilla lupa karena terlena atau apa. Bahkan dipertengahan hingga akhir cerita tak satupun Shilla terusik untuk mewujudkan harapan bundanya bertemu Ibu Romi. Okelah mungkin Ibu Romi itu susah di temui karena keluar negeri tapi lihat saja memikirkan bagaimana cara menemui Ibu Romi saja tidak pernah.

Ya sudahlah, toh aku menikmati novel ini juga secara keseluruhan. Dan novel ini juga sukses menarikku untuk mengetahui siapa Ayi dan Mai sebenarnya  begitupun juga kisah cinta Shilla selanjutnya di buku kedua. Can't wait for the next one! :)

=================

Judul : Love Command : The First Fall
Penulis : Janice Nathania
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit : @2013
ISBN :  978-979-22-9589-4
Tebal : 272 hal

=================
Baca juga:
1. Love Command: The First Fall #1
2. Love Command: The Second Chance #2

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...