Wednesday, July 28, 2010

Ghostgirl #2: Homecoming


Kisah Charlotte Usher di alam kematian terus berlanjut di novel kedua, Ghostgirl: Homecoming ini. Berbeda dengan novel sebelumnnya,novel ini tidak hanya menuangkan sisi hiburan tetapi juga sisi moral yang dapat dipetik dari setiap lika-liku perjalanan seorang Charlotte Usher.

Yah,Charlotte Usher; cewek mantan Hawthorne High ini begitu kesal pada kehidupannya setelah lulus dari kelas pendidikan kematian.Perpindahan tempat ke yang "lebih baik" seperti yang dijanjikan kepadanya ternyata bukan surga seperti yang diinginkan Charlotte,melainkan sebuah kantor telepon untuk pelayanan remaja-remaja bermasalah. Kekesalannya semakin bertambah besar karena teleponnya sama sekali tidak pernah berdering dan teman-temannya yang lain juga tidak lagi memperhatikannya.
Beruntungnya,Chalotte menemukan teman misterius yang senasib dengan dirinya,Matilda Miner(Mady).Ia semakin akrab dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan cewek itu meski telah dilarang oleh teman-temannya.

Di alam kehidupan sendiri telah terjadi masalah besar. Petula Kensingston terbaring koma karena meni-pedi yang gagal. Rohnya terbang di antara alam kematian yang membingungkan. Hal itu medorong Scarlet untuk menyelamatkan Petula;kakak tunggal yang paling disayangnya itu , meski nyawanya menjadi taruhan. Scarlet pun juga tidak punya pilihan lain selain melakukan pertukaran roh untuk menemui Charlotte dan memohon pertolongan pada cewek itu dalam menemukan Petula di alam kematian.

Dan ternyata di tengah misi penyelamatan Petula, Mady yang dipercayai Charlotte sebagai teman, membuatnya mendapat kesulitan besar. Mady, memiliki misi yang licik hingga membuat persahabatan antara Charlotte dan Scarlet merenggang. Tidak hanya itu, Maddy juga berusaha membuat Charlotte terombang-ambing antara alam kematian dan kehidupan. Memilih pilihan antara menjadi ratu Homecoming dengan merasuki Petula sekaligus berdekatan dengan Damen atau hanya menolong dengan sukarela seorang cewek populer seperti petula?

Apapun pilihan yang yang bertujuan untuk kebaikan pada akhirnya tetap akan berbuah kebaikan pula. Setidaknya, Charlotte meyakini hal itu. Dan pada akhirnya, sebuah hadiah terindah atas kebaikan Charlotte telah menanti di akhir cerita ini.

Oh ya,bagi yang telah membaca novel sebelumnya pasti merasakan perubahan sikap dari Charlotte,kan? Sikapnya yang mulai dewasa dalam bersikap membuatku terkadang terharu melihat kisah si cewek hantu ini.Wah, tidak sabar menunggu Lovesick, novel selanjutnya keluar!
=================

Judul : Ghostgirl: Homecoming
Penulis : Tonya Hurley
Penerjemah: Berliani M Nugrahani
Penerbit : Atria
Terbit : @2010
ISBN :978-979-1411-94-3
Tebal : 346 hal

=================

Baca juga:
1. Ghostgirl: Rest in Popularity
2. Ghostgirl #2: Homecoming
3. Ghostgirl #3: Lovesick

2 comments:

  1. kelihatannay menarik. Sempat tertarik pas ngeliat desain cover bukunya yang terkesan dark...tapi masih belum kesampaian buat baca

    ReplyDelete
  2. bisa buat sinopsisnya gak?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...