Sunday, July 4, 2010

City of Bones

Jika kamu penasaran bagaimana para makhluk mitos bersatu dalam satu cerita,maka kamu bisa mencari jawabanya di City of Bones. Kisah fantasy yang memperkenalkan berbagai makhluk mitos seperti Warlock,Lilith,Vampir, hingga manusia serigala yang dirangkum dalam dua dunia,dunia bayangan dan dunia manusia.

Kisah ini bermula pada ketertarikan visual seorang gadis 16 tahun,Clarissa Fray (Clary) pada seorang laki-laki berambut biru elektrik di klub Pandemonium.Ketertarikannya itu membawanya pada Jace,Elizabeth,dan Alec--tiga remaja nephilim--yang tengah melakukan aksi sebagai pemburu bayangan. Kenyataan bahwa Clary dapat melihat keberadaan mereka membuat ketiga remaja itu terkejut. Awalnya Clary tidak menyadari bahwa ia dapat melihat keberadaan ketiga pemburu bayangan itu, sebelum akhirnya sahabatnya Simon datang dan mendapati dirinya tengah berdiri seorang diri dibelakang klub.

Ternyata setelah saat kejadian itu, perlahan-lahan Clary mulai mengenal dunia bayangan lewat serangkaian kejadian mengerikan yang menimpanya. Mulai dari ibunya menghilang tiba-tiba, Luke--teman dekat ibunya yang pergi,hingga pembuas mengerikan yang menghancurkan seluruh isi apartemennya. Disamping itu, Clary juga tidak mampu menolak tawaran Jace Wayland yang berusaha membantunya membongkar rahasia besar jati dirinya yang ditutupi selama ini.

Demi mengetahui rahasia besar yang terpendam tentang jati dirinya selama 16 tahun, Clary melakukan berbagai upaya untuk mengungkap rahasia itu meski bahaya besar harus dihadapinya. Clary berusaha mendatangi para saudara hening di kota tulang untuk membuka pikiranya yang terkunci oleh sihir.Berhadapan dengan vampir, manusia serigala dan sekolompok pasukan Yang terabaikan .Hingga akhirnya ia bertemu Valentine Morgenstern,laki-laki yang menginginkan piala mortal dan menjadi pusat kunci jati diri Clary yang sebenarnya.

Cassandra Clare sangat piawai membuat novel ini menjadi menarik untuk dibaca. Ia menggunakan gaya penulisan mendetail dan mengalir seakan pembaca ikut dalam petualangan Clary berserta tokoh-tokoh lainnya. Selain itu,kejutan-kejutan yang bermunculan disetiap iringan kisahnnya hingga menjadikan novel ini membuat penasaran hingga akhir.
Kalau kamu suka dengan Twilight maupun Hush,Hush, novel  ini pantas untuk dibaca.
=================

Judul : City of Bones
Penulis : Cassandra Clare
Penerjemah; Melody Violin
Penerbit : Ufuk Press
Terbit : @2010
ISBN : 978-602-8224-80-2
Tebal : 664 hal

=================

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...