Saturday, May 22, 2010

Ghostgirl : Rest in Popularity


Bagaimana perasaanmu saat mengetahui bahwa tiada seorangpun yang menganggap kamu ada? dan bagaimana jika impianmu di dunia ini harus terpendam dalam kenyataan bahwa takdir tidak dapat menyatukan dirimu dengan impianmu itu?

Kemalangan itulah yang harus dihadapi oleh seorang Charlotte Usher,cewek super canggung yang tidak pernah dianggap ada oleh teman-temanya.Meskipun begitu,Charlotte memiliki impian besar dalam dirinya untuk menjadi kekasih Damen Dylan, cowok terkeren di Hawthorne High. Ia mencoba melakukan perombakan habis-habisan pada dirinya secara fisik selama musim panas hanya demi menarik perhatian Damen. Namun sepertinya ia dan Damen bagai bumi dengan langit.Charlotte yang biasa tetap tidak dapat mencari celah untuk dapat mendekati Damen yang populer apalagi ada Petula Kensingston,cewek cantik pemandu sorak yang selalu disisi Damen.

Meski takdir sepertinya tidak pernah menyatukan impian Charlotte pada Damen,Charlotte tetap tidak menyerah. Ia berusaha menjalankan berbagai misi untuk melakukan pendekatan dan ketika misi itu hampir berhasil, Charlotte dihadapkan pada suatu kenyataan pahit bahwa ia meninggal dengan cara paling konyol di dunia, tersedak Permen karet berbentuk beruang di saat jam pelajaran sekolah berakhir.

Kehidupan di dunia hantupun harus dijalani oleh Charlotte. Tetapi, kehidupan di dunia hantu sepertinya tidak sebagus yang dibayangkan. Ia tetap harus sekolah bersama teman-teman sesama hantu dan juga dimusuhi oleh salah satu temannya, Prue. Teman hantu akrabnya,Pam beberapa kali menyadarkan Charlotte bahwa impian cewek itu harus segera dipendam mengingat statusnya saat ini sebagai hantu. Awalnya Charlotte tidak dapat menerima kematian dirinya dan tetap melaksanakan berbagai misi pendekatan pada Damen,tetapi saat ia terus melaksanakan hari-harinya sebagai hantu dan berkenalan dengan Scarlet Kensingston serta melakukan pertukaran tubuh denganya, takdir juga yang kembali berhadapan dengan Charlotte dan membuatnya harus menerima kenyataan pahit kematian dirinya serta berusaha merelakan Damen untuk selamanya. Tapi, apakah Charlotte sanggup?

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa ada penulis yang mengambil kisah dari dunia hantu seperti ini. Tonya Hurley tidak hanya menggabungkan fantasy 'dunia lain' tetapi juga memasukan kisah asmara yang tidak biasa. Kita pasti merasa bahwa perjuangan Charlotte terlalu berlebihan,tetapi itulah daya pikat dari kisah Ghostgirl ini. Kisah yang membawa pembaca pada akhir cerita yang tidak diduga-duga sebelumnya.

=================

Judul : Ghostgirl: Rest in Popularity
Penulis : Tonya Hurley
Penerjemah: Berliani M Nugrahani
Penerbit : Atria
Terbit : @ 2010
ISBN : 978-979-1411-68-4
Tebal : 404 hal

=================

Baca juga:
1. Ghostgirl: Rest in Popularity
2. Ghostgirl #2: Homecoming
3. Ghostgirl #3: Lovesick

3 comments:

  1. wah, udah nyampe toh bukunya.

    ReplyDelete
  2. ahh gue suka buku ini. cerita ny unik plus ya realistis lah dengan pikiran2 remaja. hehe

    ReplyDelete
  3. oh yeah, sdh di follow and di link, follow balik ya. hehe. thx.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...