Sunday, April 11, 2010

Hush,Hush


Semuanya berawal dari Coldwater di pesisir Maine yang berkabut. Nora Grey gadis biasa yang tidak pernah tertarik dengan lawan jenisnya mendapati kehidupanya berubah semenjak kedatangan Patch,murid misterius yang menjadi partner biologinya menggantikan Vee Sky,sahabatnya. Laki-laki asing itu entah bagaimana mengetahui sisi luar dan dalam dari dirinya melebihi yang Nora duga. Tidak hanya sampai disitu, Nora mulai merasakan kejadian aneh yang membuat dirinya merasa diawasi sekaligus terancam dan itu semua seakan melibatkan kehadiran Patch yang selalu ada dimanapun ia berada.

Nora tahu bahwa ia seharusnya menghindari hubungan yang lebih jauh dengan Patch. Namun, ia tidak mampu menolak ketertarikanya pada lingkup kehidupan laki-laki berpakaian serba hitam itu. Nora berusaha mencari tahu lebih dalam tentang Patch hingga akhirnya ia mengetahui bahwa Patch adalah malaikat terbuang yang kehilangan sayapnya dan laki-laki itu menginginkan dirinya sebagai tumbal untuk kepentinganya.

Selain itu ada Elliot Saunders dan Jules yang membuat persoalan baru di kehidupan Nora yang semakin misterius. Nora mengetahui suatu fakta penting menyangkut mereka berdua yang membuatnya terseret secara tidak langsung sebagai korban dalam sebuah aksi balas dendam.

Becca Fitzpatrick mampu meramu plot demi plot cerita dengan apik sehingga atmosfer thrillernya dapat terjaga dari awal hingga akhir. Meskipun pembaca disuguhi ketegangan secara bertubi-tubi, penulis tidak lupa untuk menambahkan kisah romance antara Nora dan Patch yang membuat pembaca dapat menikmati juga alur kisah yang menyenangkan sekaligus menggelikan.

Mengapa Patch dibuang ke bumi?apa tujuan Patch menjadikan Nora tumbalnya? dan apa hubungan dengan Elliot Saunders dan Jules? dan sebenarnya siapakah sesungguhnya Nora? pertanyaan-pertanyaan diatas akan ditemukan bila kita membaca novel ini. Novel yang tidak akan membuat kita bosan karena alur kisah yang selalu membuat penasaran dan diselingi humor-humor segar yang menggelitik serta diskripsi tempat-tempat dengan sangat detail.

Meski ini novel pertama dari debut Becca Fitzpatrick, namun ia sudah mampu menghasilkan karya yang sangat bagus dengan genre romance-thrillernya dan banyak yang menyukai dan memuji karyanya. Terkadang banyak yang membanding-bandingkan Hush,hush dengan Twilightnya Stephanie Meyer , namun menurutku kedua novel itu-meski memiliki beberapa kesamaan dibeberapa bagian tetapi keduanya punya "jiwa" cerita tersendiri. Hush-hush mengangkat kisah Malaikat dan Twilight menonjolkan Vampir. Keduanya sama bagusnya karena mengangkat kisah-kisah yang mengundang rasa penasaran para pembaca.

Pertama kali melihat novel ini aku langsung tertarik karena dari kovernya yang menampilkan sosok laki-laki bersayap yang jatuh dari langit dengan bulu-bulu pada sayapnya yang berhamburan dan background abu-abu gelap yang menjadikan novel ini terlihat lebih keren. Setelah membaca sinopsisnya tentang malaikat dan manusia cukup membuatku tertarik, lihat beberapa trailer pemutaran debut novelnya, aku segera membelinya melalui orderan di salah satu toko buku online. Akhir kata,bagi yang suka kisah fantasy berbalut romance dan thriller, novel ini patut di rekomendasikan untuk dibaca.

=================

Judul
: Hush,Hush
Penulis : Becca Fitzpatrick
Penerjemah: Leinovar Bahfein
Penerbit : Ufuk Press
Terbit : @ 2009
ISBN : 978-602-8224-65-9
Tebal : 488 hal

=================

2 comments:

  1. wah,....
    emang mirip sama twilight tuh,, tinggal dimodif dikit.. :)
    tapi pengen baca juga... pinjemm... hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...