Saturday, March 13, 2010

Halo, Aku dalam Novel


Mungkin sudah cukup lama aku menunda membaca novel yang satu ini karena tidak punya cukup waktu untuk membacanya. Saat kembali aku menemukan novel berkover unik dan penuh kesan yang mendalam ini, aku segera teringat kalimat yang menarik dari novel ini.

"saya hanya ingin menjadi seorang penulis. Tidak lebih dari itu. Saya tidak peduli orang mau bilang apa. Tidak peduli kepada orang lain adalah peraturan pertama dalam hidup saya,termasuk apa yang mereka katakan."

Wow...cuek nih ceritanya...

Dari awal pembaca akan disuguhkan deskripsi keseharian dari mahasiswa kaya asal Indonesia bernama Pram yang tinggal di Oregon untuk melanjutkan pendidikanya. Pram sebenarnya tidak begitu suka bersekolah, ia hanya ingin menulis dan ingin sendiri sehingga ia memutuskan untuk tinggal di Corvallis, salah satu kota yang sepi di Oregon.

corvallis, Oregon
Pram pun mulai menulis ide cerita tentang Halo pada laptop kesayanganya. Halo di deskripsikan sangat jelek, tidak punya teman,dan gagu. Kehidupan Halo sedikit agak aneh seperti minggat dari rumah, berada di danau misterius yang dikira di huni nenek sihir, berurusan dengan tindakan kriminal hingga bertemu dengan teman-teman barunya yang rada aneh.
 
Kisah fiksi yang di tulis Pram kemudian berubah menjadi nyata. (Kadang, dalam beberapa plot bagian ini aku kebingungan mengikutinya karena tidak cukup serius membacanya).Karena Pram membunuh salah satu tokoh bernama Rio, ia terpaksa di hantui oleh tokoh rekaanya yang lain karena mereka tidak suka dengan tindakan Pram ini dan menuntut agar Rio di hidupkan kembali. Pram pun berusaha melarikan diri ke gunung untuk menjauhi tokoh rekaan yang dianggapnya hanya sebuah ilusi, tetapi semua sia-sia saja.
 
Kalau menurutku, penggambaran kisah Halo ini sungguh menarik dan belum pernah kutemukan di novel yang lain. Dari kisah ini membawaku pada sebuah inti cerita yang memang sedikit samar untuk di jelaskan yaitu persahabatan. Pram takut bila ia menyayangi temanya sepenuh hati ia akan kehilangan mereka suatu hari nanti. Ketakutan itu yang mendasarinya tidak percaya pada siapapun dan memilih untuk menjauh dari hubungan sosial. ( ini menurutku loh!!hehehe)
 
Akhir kisahnya cukup menarik untuk disimak karena semua keputusan memang berada ditangan Pram. Menghidupkan atau tidak tokoh Rio yang merupakan tokoh yang disayangi oleh Halo. Gadis itu bersedia melakukan apa saja untuk menghidupkanya meskipun semua cara menghidupkanya rada-rada aneh.
oke..bagi yang ingin mencoba membaca novel dengan kisah yang lain daripada yang lain seperti ini. Patut untuk baca novel ini loh!!!

=================

Judul : Halo,Aku dalam Novel
Penulis : Nuril Basri
Penerbit : Gagasmedia
Terbit : @ 2009
ISBN : 979-780-359-7
Tebal : 302 hal
=================

see u...

8 comments:

  1. Bagus ceritannya..Nice Post dan sukses Ya..

    ReplyDelete
  2. blogwalking back . isi blog kakak juga keren keren :D follow aku ya makasih

    ReplyDelete
  3. udah di follow back kak . aku saranin tambahin cbox dong kak biar gampang hehe

    ReplyDelete
  4. hahahahy...ni buku juga masih blum kubaca, padahal belinya udah lama ^^

    ReplyDelete
  5. Bunga turut menikmati kisah novel ini di sini, soalnya kalau disuruh membaca langsung suka gak betah.

    ReplyDelete
  6. wah bagus nich novelnya

    thx for share ^^

    ReplyDelete
  7. waa referensi buku nih ya... keren nih sob... tp aku dikirimin aja bukunya hahahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...