Thursday, March 4, 2010

Akatsuki (暁)

alooohhaaa..bagaimana kabar kalian semua?? aku harap baik-baik saja. Tetap baca buku,kan? itu harus!!hehehe Apa kalian suka Jepang? Kalau aku sangat suka negara Jepang baik dari segi kebudayaan maupun tingkat ilmu pengetahuan dan teknologinya yang luar biasa maju. Hal itu juga yang mendasari sehingga aku memilih salah satu buku yang cukup memikat mata di salah satu pajangan di sebuah toko buku. Judul buku  itu Akatsuki. Apa yang kalian bayangkan saat itu? kalau aku, tiba-tiba teringat tentang naruto. (Akatsuki adalah sebuah organisasi kejahatan di serial anime Naruto).


Pada awalnya kukira novel Akatsuki adalah sebuah sastra terjemahan. Siapa juga yang tidak berpikiran begitu saat melihat bahwa nama penulisnya adalah Miyazaki Ichigo? Aku sangat jarang melihat penulis memakai nama pena pada karya buku mereka, jadi tentu saja aku merasa terkejut begitu mengetahui bahwa pengarangnya adalah seorang yang asli Indonesia.



Novel Akatsuki itu sendiri berlatarbelakang Jepang dengan tokoh utamanya seorang gadis asal Jepang bernama Mayumi dengan tiga orang pemuda yang turut mewarnai kisah ini yaitu Shun, Henry dan Satoshi.

Shun: Kakak Mayumi yang pulang ke jepang setelah menempuh pendidikan kedokteran di Inggris.

Henry: Pemuda blasteran yang misterius dan sebaya dengan Shun. Dia merupakan salah satu bagian terpenting juga di novel ini.

Satoshi: Pemuda Jepang yang beragama islam dan sikapnya dideskripsikan oleh penulis sebagai sosok yang tampan dan selalu bersikap dingin.hoho...kenapa yang terbayang olehku sosok Takashi Kashiwabara yaaa...

Pada awalnya kita akan dibawa pada kehidupan di keluarga Nakano. Di keluarga itulah Mayumi tinggal bersama ayah dan ibu tirinya serta kak Shun yang selalu memanggilnya Mayuhime (putri Mayumi).Kehidupan bahagia Mayumi yang merupakan gadis yang lincah dan cerdas mendadak mulai hilang dengan sekelumit kejadian yang membuatnya terpaksa meninggalkan keluarga Nakano termasuk juga harus meninggalkan Kak Shun yang ia sayangi selama ini. Dia juga harus dihadapkan dengan fakta tentang masa lalu keluarganya sehingga ia harus bertemu dengan Henry, pemuda blasteran yang ternyata memiliki ikatan keluarga denganya. Disamping itu juga, ia harus bisa meyakini dirinya bahwa sosok Satoshi, pemuda Jepang yang pendiam itu mampu membuatnya penasaran dan kagum pada saat yang bersamaan. Beberapa konflik fisik dan batin juga terpaksa Mayumi terima dalam perjalanan hidupnya yang berliku itu hingga akhirnya ia menemukan tujuan hidupnya yang sejati.



Dalam membaca buku ini, aku merasa berada di Jepang dengan semua adat yang berlaku disana dan juga kebiasaan orang-orang Jepang yang belum pernah aku ketahui sebelumnya. Bahasa yang ringan dan jelas tentang islam membuat  Akatsuki menjadi bacaan yang mudah di pahami semua orang termasuk aku, serta diselipkan beberapa kosa kata jepang dan nyanyian Jepang yang beberapa diantaranya akrab di telingaku selama ini.

Bagaimana kelanjutanya?Lebih asyik baca sendiri,kan.hehe

=================                           

Judul : Akatsuki
Penulis : Miyazaki Ichigo
Penerbit : Mizania
Terbit : @ 2009
ISBN : 978-602-8236-42-3
Tebal : 304 hal
================= 

6 comments:

  1. it;s amazing...
    iri sama mayumi punya suami yang udah satu jiwa...
    jadi iri....
    mau banget ketemu satoshi...

    ReplyDelete
  2. hmm..
    bukunya sayang banged kalo dilewatkan..
    kagawa satoshi, mungkin akan jadi pemuda impian bagi setiap orang yang membaca novel ini.. :)

    ReplyDelete
  3. Kak d tempatku novelnya blum keluar,pehal aku penasaran bnget pengen baca.apa cuma di terbitkan di jawa saja yaaah??

    ReplyDelete
  4. ga kok...aku aja ada di sumatera dan dapat novel ini kok..apa udah ditanya ke karyawan toko bukunya, apa novel ini ada atau ga..kalau misalnya habis, mungkin bisa beli secara online atau tanya ke penulisnya..ini emailnya mzaki371@yahoo.com. Moga dapat ya..seru novelnya lho... :)

    ReplyDelete
  5. Iya, betul. Karena banyak yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan novel Akatsuki, sekarang Teman2 bisa mendapatkan novel Akatsuki langsung dari penulisnya. Ada diskon sampai 15% lho. Caranya ketik NAMA LENGKAP#ALAMAT LENGKAP#NOMOR TELEPON/HP#PESAN BUKU berapa, lalu kirim ke 081330982735. Info lebih lanjut, mampir aja ke www.mzaki371.wordpress.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...